Umpan Mancing

Tips dan Trik Seputar Memancing, Umpan Mancing dan Budidaya Ikan

Wednesday, March 7, 2018

Tips Menentukan Spot Mancing Yang Banyak Ikan Wader

Menentukan Spot mancing Ikan Wader

Jika anda tinggal di daerah pedesaan dan banyak sungai tentu saja pasti mengenal ikan ini. Ikan kecil yang lincah biasa hidup berkelompok. Dan ternyata ikan ini cukup banyak penggemarnya karena ikan ini termasuk ikan yang bisa dikonsumsi, Ikan wader ini bisa dibuat menjadi makanan yang Suangat enak seperti dibuat pepes atau juga digoreng crispy, dibotok dan dibuat sambal, tergantung sesuai yang dinginkan. Untuk menangkap ikan wader sendiri dapat dilakukan dengan cara dipancing salah satunya, dan untuk memancing maka diperlukan pengetahuan untuk menentukan spot Mancing yang banyak ikan wader.

Ikan wader bisa dengan mudah ditemukan di sungai kecil atau besar hingga persawahan. Kebanyakan ikan ini bisa ditemukan di air yang kecokelatan maupun di sungai berarus. Karena bentuknya yang kecil, tentunya Cara mancing ikan wader pun pastinya harus dengan teknik tertentu. Terlebih karena meski kecil ukurannya, namun tenaga yang dimiliki ikan wader cukup besar.

Perlu diketahui bahwa tempat yang paling di sukai ikan wader adalah sungai yang berarus deras atau pun tempat yang banyak batunya. Hal ini dikarenakan tempat tersebut menyediakan banyak makanan untuk ikan wader. Untuk bisa menangkap ikan wader ini tentunya selain teknik juga harus menggunakan alat pancing yang tepat. Untuk lebih jelasnya simak tips menentukan spot yang banyak ikan wader berikut ini. 

Memancing di Air yang Jernih
ikan wader / beunteur dan sejenis nya memang menyukai air yang jernih tetapi juga tidak terlalu jernih juga walau agak sedikit kecoklatan. walaupun ada sebagian ikan jenis ini yang mudah dipancing dalam air keruh yaitu ikan bader.

Pada Air yang mengalir tetapi tidak terlalu deras
ikan jenis wader memang termasuk ikan yang aktif. tetapi pengalaman saya lebih banyak mendapat kan hasil di air yang agak tenang bukan berarti air tdak mengalir.

Pada Air yang Dangkal Tidak terlalu dalam
jika memancing ikan jenis ini sebaiknya jangan di danau atau bendungan yang air nya tidak mengalir sama sekali .selain hasil kurang maksimal ada juga akan cepat suntuk karena jika ikan tidak mau makan umpan anda.

Di Sekitar air terjun
Ini spot favorit ikan Wader tidak semua sungai memiliki air terjun dan berbatu. tetapi sebagai gantinya bisa di sungai yang memiliki tingkatan sehingga aliran air yang agak deras itu juga spot yang bagus. biasanya ikan wader mencari makan dibawah air terjun tersebut.


Demikian artikel tentang tips menentukan spot mancing yang banyak ikan wader, semoga dapat membantu teman – teman yang suka memancing ikan ini

Popular Post

 
Back To Top